madrasah

Sunday, October 21, 2007

SDI Mathla’ul Anwar Juara Umum PK

Senin, 24 September 2007
SDI Mathla’ul Anwar Juara Umum PK

Pontianak Post

Se Pinyuh,- Sekolah Dasar Islam (SDI) Mathla’ul Anwar , akhirnya keluar sebagai juara umum kegiatan pesantren kilat (PK) yang dilaksanakan selama tiga hari, dan ditutup Camat Pinyuh Gusti Hadriani S.Sos.

Kegiatan yang dilombakan meliputi pidato putri direbut Riskan, Nila Sari dan Isti. Pidato putra juara pertama Khairil dan M Rizki. Lomba membawa doa-doa pendek putra dimenangkan Fahmi Khaidir, Heri Saputra dan Taufik. Bagian putri merebut Siti Maryana, Miranti dan Herpiani.

Sholat berjemaah putra dimenangkan kelompok MIN Galang, SDN 07 dan SD Islam. Bagian putri juaranya SDN 24, SD Islam dan MIN Galang. Lomba tilawah dimemangkan Fitria Ulfa, Safarina dan Herfiani dan lomba azan dimenangkan M.Nada, Hafaz dan Ramadhan. Demikian disampaikan Kepala SD Islam Mathla’ul Anwar Sumarno A.Ma.Pd.

Disebutkan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mengisi kegiatan dibulan Ramadhan. Diharapkan, memalui kegiatan itu akan semakin terjalin rasa kekeluargaan tak hanya dari kalangan murid itu sendiri, tetapi juga para dewan guru yang mendampingi anak didiknya sewaktu mengikuti lomba. “Alhamdulillah, kegiatan ini pertama kali kami gelar. Diharapkan tahun-tahun mendatang kegiatan serupa bisa kembali dilaksanaan,”harap dia.

Dia melihat, begitu antusiasnya sekolah-sekolah SD maupun sekolah SD Islam mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu dukungan juga diberikan berbagai pihak dalam rangka ikut menyukseskan. Pada waktu penutupan, hadir pula Kepal UPT Dinas Pendidikan H Hasyim. Dewan juri diketuai Hisn Abdullah, dibantu Mahmud S.Ag, Burhanuddin S.SosI, Ramlan, Ahmad Muhlis dan Muhamad Iksan. (ham)

1 comment:

Anonymous said...

Dhonal yth, saya menyamaikan apresiasi setinggi tingginya pada anda yang telah membuat blog tentang MA dengan baik. teruskan, lanjutkan upaya ini, hal ini penting untuk kemajuan MA dan membawa MA pada organisasi moderan.

Mohammad Zen (bungazet@yahoo.com)
Jakarta