madrasah

Wednesday, August 8, 2007

Mathla'ul Anwar Lampung

Lampung Barat:Mathla'ul Anwar Dukung Calon demi Lembaga
LIWA (Lampost): Ketua DPD Mathla'ul Anwar Kabupaten Lampung Barat Chaerullah A.Y, Minggu (1-7), mengatakan lembaga tersebut tidak akan mendukung salah satu calon bupati dan wakil bupati mendatang karena harus netral.
Namun, secara pribadi, pihaknya tetap akan mendukung calon yang dapat membantu mengembangkan organisasi ini ke depan.
Chaerullah menjelaskan organisasi yang telah berdiri sejak Maret 1991 itu, baru membentuk sembilan organisasi di tingkat kecamatan pada 21 Juni lalu. Sedangkan delapan kecamatan lain belum ada.
Untuk pengembangan struktur di delapan kecamatan yang belum terbentuk di Lambar ini, kata dia, diperlukan pemikiran serta dana. Karena itu, terkait rencana pilkada, DPD Mathla'ul belum menentukan sikap untuk mendukung siapa. "Kami akan melihat perkembangan bagi calon-calon yang ada. Yang pasti organisasi ini akan tetap berpijak kepada visi dan misi awal yaitu pengembangan dakwah dan pendidikan. Soal siapa calon yang akan didukung, kita akan melihat perkembangan ke depan, siapa calon yang dapat membantu pengembangan organisasi ini tentu calon itulah yang akan didukung," kata penggagas pendirian Kabupaten Pesisir Barat itu.
Untuk sementara, pihaknya sudah memiliki gambaran tentang calon yang akan didukung tetapi belum final. Karena, sesuai dengan aturan, organisasi ini ada di mana-mana dan tidak ke mana-mana, artinya adalah netral karena tujuan awalnya untuk mengembangkan pendidikan dan dakwah.
Dia menambahkan, adapun kriteria calon bupati dan wakil bupati yang dapat didukung dan dipilih itu adalah calon yang benar-benar menjiwai Lambar dan memiliki visi dan misi untuk membangun Lambar ke depan. "Soal siapa dan dari suku mana, itu tidak menjadi persoalan, yang penting memiliki kriteria tersebut," ujarnya. n ELI/R-2