madrasah

Tuesday, November 30, 2010

Siswa Mts Mathla’ul Anwar Lulus 100 Persen

RANGKASBITUNG – Semua siswa kelas tiga Madrasah Tsanawiyah (Mts) Mathla’ul Anwar, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten, layak mendapatkan sebuah penghargaan dari pemerintah daerah, karena dalam ujian nasional kemarin, siswanya lulus 100 persen.

Dengan angka kelulusan baik di Mts tersebut, mencerminkan kualitas pendidikan Mts Mathla’ul Anwar bisa dikatagorikan terbaik di Lebak, bahkan se Banten.

“Ya, sesuai dengan target, sekolah kami jauh-jauh hari memiliki komitmen agar siswanya bisa lulus 100 persen. Sehingga, lulusan Mts ini bisa melanjutkan ke sekolah lebih atas. Kami sangat bangga, ternyata siswa-siswa kami bisa lulus semua dalam UN kemarin,”kata Ketua Yayasan Mts Mathla’ul Anwar, Kecamatan Gunung Kencana, Enjun Ombi Romli, Kamis (13/5).

Dia menjelaskan, kiat-kiat yang diterapkan kepada para siswa kelas tiga agar bisa berhasil melaksanakan ujian nasional ini tidak lain melalui penerapan metode bimbingan belajar.

Metode bimbingan belajar diberikan kepada para siswa tiga bulan sebelum waktu ujian nasional. Sehingga, semua ketika melaksanakan ujian, para siswa bisa memahami, mengerti dan mencerna semua soal-soal ujian nasional dengan baik.

“Ya, metode ini memang berat diikuti siswa. Namun dengan niat baik dan semangat, akhirnya para siswa bisa melaksanakan metode belajar dengan baik, sehingga akhirnya mereka bisa mendapatkan nilai kelulusan dengan baik,” katanya.

Salah seorang masyarakat Gunung Kencana, Jaenal Mutaqin, menilai keberhasilan kelulusan ujian nasional di Mts ini, merupakan kebanggan bagi dunia pendidikan di Lebak.

Mengapa demikian, karena pada syariatnya, pendidikan Mts tidak kalah oleh pendidikan lainnya. Karena, dengan kelulusan ini, para siswa terbukti mampu lulus dalam bidang studi UN, seperti Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

“Kami melihat Mts ini, layak mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah,”ujarnya.

Sumber: FBN-(yus)

No comments: